Senin, 14 Agustus 2017

Manfaat Dan Khasiat Lintah Untuk Keperkasaan

LINTAH
==========>

Hirudo medicinalis atau yang kerap disebut lintah adalah salah satu jenis hewan yang hidup di lingkungan lembab. Panjangnya sekitar 2-3 inci dan memiliki 60-100 buah gigi berukuran kecil. Barangkali Anda juga tidak asing lagi dengan hewan yang meningkat populasinya pada musim hujan ini. Ya, Anda dapat dengan mudah menemukan Lintah menempel pada dinding tembok atau tanah yang basah ketika musim penghujan tiba. Sebenarnya, terapi lintah diketahui sebelum masa kedokteran modern. Terapi ini untuk membantu mengatasi kelainan sistem saraf, masalah gigi dan kulit, serta infeksi. Terapi lintah kembali dikenal di dunia kedokteran pada tahun 1970-an, di mana digunakan pada tindakan bedah mikro dan beberapa jenis pengobatan lain. Lintah dipercaya dapat memicu aliran darah dalam pembuluh kapiler yang baru tersambung, setelah dilakukan operasi penyambungan organ atau rekonstruksi.

Lintah adalah hewan yang tergabung dalam filum Annelida dengan sub kelas Hirudinea, lintah dapat hidup di darat, air tawar dan air asin. Lintah atau pacet adalah hewan hermaprodit atau berkelamin ganda seperti halnya dengan cacing. Cacing memiliki banyak manfaat begitupun juga dengan lintah. Lintah sangat bermanfaat untuk manusia terutama lintah itu dimanfaatkan untuk kesehatan manusia.tidak cuma untuk kesehatan akan tetapi lintah juga memiliki khasiat untuk keperkasaan vitalitas karna lintah sendiri memiliki fungsi yang sama dengan Titan Gel yaitu sama2 mampu memperkasa vitalitas dengan lebih sempurna sehingga mampu menajadikan vitalita kuat besar berenergi . Semua spesies lintah tergolong dalam golongan hewan carnifora atau hewan pemakan daging. Meski binatang penghisap darah ini sering dibenci oleh manusia akan tetapi hewan bernama lintah itu sangat bermanfaat sekali untuk manusia. Salah satu manfaat lintah adalah, pada tubuh hewan lintah mengandung antikoagulan atau anti pembekuan darah dan lintah juga mengandung zat-zat lain seperti penisilin, anti radang dan anestesi untuk pembiusan.

Lintah banyak manfaatkan terutama untuk terapi kesehatan yang dikenal dengan nama terapi Hirudo Medicinalis yang telah dimanfaatkan sejak abad ke 18. Sebuah riset yang dilakukan di Eropa menunjukkan bahwa terapi lintah yang dilakukan bersama dengan pengobatan medis atau herbal mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan efektifitas obat. Sampai sekarang belum ada catatan data mengenai efek samping dari terapi lintah untuk kesehatan. Terapi yang menggunakan lintah sebagai media dapat menstabilkan kadar hormon serotonin yang bermanfaat untuk melancarkan aliran peredaran darah dan oksigen pada jaringan saraf yang halus yang berada di kepala.

Biaya berobat semakin mahal. Bahkan ada banyak cerita rumah sakit yang menolak menangani pasien dengan berbagai alasan. Hal ini, tentu menjadi beban tersendiri bagi masyarakat yang memerlukan bantuan medis. Tak ayal kemudian apabila mereka mencari solusi alternatif. Salah satu alasannya adalah karena murah. Alasan lain tentu keberhasilan pengobatan tersebut yang sudah terkenal dan terpercaya walaupun metodenya cukup terbilang aneh seperti pemakaian lintah sebagai medianya.

Terapi lintah untuk pengobatan merupakan salah satu metode alternatif yang popular di masyarakat. Bahkan terapi ini juga ditawarkan di tempat perawatan tubuh yang modern seperti spa. Tidak hanya masyarakat dari kalangan menengah ke bawah saja yang sudah pernah menjalani terapi pengobatan dengan media lintah. Artis Hollywood seperti Demi Moore bahkan menggunakan jasa terapi lintah di sebuah spa di Australia. Ternyata metode ini sudah terkenal sejak jaman Mesir kuno. Lintah adalah hewan jenis karnivora yang juga menghisap darah. Itulah mengapa banyak orang membecinya. Namun, air liurnya ternyata bermanfaat karena banyak mengandung antikaogulan atau zat anti pembekuan darah. Zat-zat lainnya yang ditemukan pada air liur tersebut adalah penisilin, anti radang dan anestesi atau bius. Kandungan zat bermanfaat dalam tubuh lintah tersebut sudah diteliti dan menurut riset medis, terapinya mampu bekerja bersama pengobatan medis atau herbal.

Apakah anda pernah mencoba terapi lintah? Melihat terapi lintah mungkin akan sedikit menjijikan bagi sebagian orang. Lintah adalah mahluk yang berlendir dengan bentuk tipis dan kecil, namun ketika menghisap darah maka tubuh lintah akan berkembang. Lintah banyak ditemukan di rawa berair dan hutan. Ketika lintah menempel ke kulit manusia maka lintah akan menghisap darah dan tidak mudah dilepaskan. Namun terapi menghisap darah dengan lintah telah dikembangkan sejak jaman kuno. Darah yang ditarik atau di hisap oleh lintah adalah jenis darah kotor yang menyebabkan penyakit untuk tubuh.
ads

Dengan alasan ini maka sekarang terapi lintah banyak diteliti dan digunakan sebagai pengobatan tradisional dan medis. Tapi, jika anda ingin mencoba untuk terapi lintah sebaiknya dilakukan oleh ahlinya saja.

Proses Terapi Lintah

Lintah yang digunakan untuk terapi biasanya adalah jenis lintah yang sudah mendapatkan perlakuan khusus. Lintah sudah bersih dan bisa digunakan untuk terapi. Biasanya lintah yang akan digunakan untuk terapi memiliki bentuk yang kecil dan akan tumbuh besar setelah bisa menghisap darah. Ukuran lintah biasanya bisa mencapai lebih dari 12 cm setelah digunakan untuk terapi. Berikut ini adalah proses terapi lintah dan sistem perawatan yang bisa dilakukan :

Lintah akan menempel pada bagian kulit pasien dengan titik tertentu. Para ahli sudah mengetahui jenis titik untuk mengobati berbagai penyakit tertentu.
Lintah akan menempel pada kulit kemudian mulai menghisap darah setelah menusuk pada bagian kulit tertentu. Saat lintah menusukkan ke bagian kulit dan bisa menghisap darah maka enzim dan senyawa yang dimiliki oleh lintah akan bekerja secara efektif.
Darah yang dihisap oleh lintah akan terlihat seperti darah yang encer dan karena itulah banyak darah yang bisa dihisap oleh lintah.
Setelah lintah bekerja pada terapi ini maka tembakau digunakan untuk melepaskan lintah dari kulit.

Jenis lintah yang digunakan untuk terapi adalah lintah khusus yang bisa digunakan sebagai obat. Banyak orang yang merakan manfaat terapi lintah sangat besar terutama untuk mengatasi berbagai jenis gangguan penyakit. Berikut ini adakah beberapa daftar manfaat terapi lintah.

Masih takut untuk menjalani pengobatan tradisional dengan terapi lintah? Tak perlu khawatir. Proses terapipun tidak dilakukan sembarangan. Pertama-tama terapis akan membersihkan area kulit dimana si pasien memiliki keluhan, baru kemudian ia menempelkan lintah untuk pengobatan. Hewan ini cukup cerdik karena bisa menemukan sendiri titik yang tepat untuk menghisap darah kotor pasien. Setelah tidak ada lagi sisa darah kotor, lintah akan terlepas dengan sendirinya kemudian bekasnya dibersihkan dan diolesi minyak zaitun. Terapi tersebut dilakukan tiga sampai empat kali tergantung jenis dan berat penyakit. Sudah banyak macam penyakit yang dinyatakan berhasil disembuhkan dengan pengobatan tradisional dimana lintah adalah medianya. Contohnya saja tumor tanpa kemoterapi dan sendi lutut yang menahun. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan tradisional dengan terapi lintah

Sepintas hewan ini memang tidak begitu menarik perhatian. Ciri-ciri lintah dengan warna tubuhnya yang hitam dan gerakannya yang lamban membuat orang yang lewat enggan melirik. Tapi tahukah Anda, di balik tampilannya yang tidak menarik, ternyata lintah memiliki manfaat besar. Dalam perkembangannya, kegunaan lintah tidak lagi terbatas sebagai umpan memancing tetapi juga dalam bidang medis.

Pada abad pertengahan, banyak dijumpai penggunaan obat dengan kandungan zat berbahaya yang dapat mematikan. Bangsa Yunani dan Roma memelopori penggunaan lintah sebagai alat terapi. Beritanya pun mampu menyebar hingga ke seluruh penjuru Eropa. Namun, terapi lintah dalam pengobatan sempat dilarang pada tahun 1800. Tidak berapa lama, setelah dilakukan pengkajian mendalam, lintah kembali diangkat menjadi alternatif pengobatan pada dunia medis.

Manfaat Lintah pada Dunia Medis

Kandungan zat kimia dalam tubuh lintah

Di dalam tubuh lintah tersimpan banyak zat kimia yang memiliki beragam jenis manfaat. Yang utama adalah Hirudin yang terdapat pada lintah mampu menghambat pembekuan darah dan mengurangi pembentukan gumpalan darah sehingga dapat dimanfaatkan untuk operasi kecil. Hialuronidase terdapat pada air liur lintah. Zat ini termasuk dalam golongan obat bius. Zat inilah yang membuat orang-orang tidak terasa saat digigit lintah, sedangkan Trombin akan membantu penyembuhan luka sehingga ketika lintah menggigit lukanya dapat segera sembuh.

Anda pernah mendengar terapi lintah? Terapi ini memanfaatkan gigi kecil penghisap yang terdapat pada mulut lintah untuk dijadikan alat penghisap darah pada tubuh. Terapi menggunakan lintah mampu meningkatkan sirkulasi aliran darah sehingga peredaran darah pun menjadi lancar.US Federal Drug Administration menggolongkan lintah sebagai alat medis, karena dapat menghentikan darah yang mengalir pasca operasi. Proses terapinya tergolong mudah. Sebanyak 2-3 lintah diletakkan pada badan pasien yang menjalani terapi kurang lebih selama 40 menit. Usai mengisap darah, lintah akan jatuh sendiri. Sebelumnya, lintah akan memproduksi hirudin yang membekukan darah sehingga ketika lintah sudah terlepas, darah bekas isapan lintah akan berhenti mengalir.

Dibandingkan menggunakan obat dan berbagai zat kimia lainnya, menggunakan lintah tentu akan memperkecil efek negatif yang kerap ditimbulkan oleh zat kimia. Terapi menggunakan lintah tidak membutuhkan ruangan khusus. Selain itu, lintah dapat diperoleh dengan harga terjangkau, bahkan Anda dapat mendapatkannya di lingkungan sekitar ketika musim kemunculannya datang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI